Pencarian

Loading...

17 Tempat Angker Di Bandung

Berdasarkan permintaan dari para Pembaca (ciee ilee...), kali ini saya akan berbagi informasi lagi mengenai tempat-tempat angker yang ada. Kali ini lokasinya di Bandung. Check it out!

1. Pohon di jalan Siliwangi


Katanya pernah ada anak kecil yang tertabrak di depan pohon itu sampe meninggal. Supaya dia tidak menganggu orang-orang yang lewat di jalan tersebut, pohon itu dikasih boneka yang digantung di atas pohon. Silahkan di cek kesana.


2. ITB


Institut Teknologi Bandung sudah ada sejak jaman koloni Belanda.
ITB didirikan pada 3 Juli 1920 dengan nama "Technische Hooge School (THS)" te Bandoeng dengan satu fakultas de Faculteit van Technische Wetenschap yang hanya mempunyai satu jurusan de afdeeling der Weg en Waterbouw. ITB juga merupakan tempat di mana presiden Indonesia pertama, Soekarno meraih gelar insinyurnya dalam bidang Teknik Sipil.

Pada masa penjajahan Jepang, THS diubah namanya menjadi "Bandung Kogyo Daigaku (BKD)". Kemudian pada masa kemerdekaan Indonesia, tahun 1945, namanya diubah menjadi "Sekolah Tinggi Teknik (STT) Bandung". Pada tahun 1946, STT Bandung dipindahkan ke Yogyakarta dan menjadi cikal bakal lahirnya Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada.
  • Kolam mesin
Dulu sekitar tahun ’98 ada sebuah kecelakaan, sebuah mobil tercebur di dalamnya dan mengakibatkan dua orang penumpangnya meninggal di kolam itu.
  • Sebagian besar lab-lab di mesin
  • Studio gambar mesin
Disana sering ada suara meja gambar yang bergerak2 seolah- olah dipake buat ngegambar padahal setelah dicek tidak ada siapa2
  • Aula Barat, katanya sih ada hantu tanpa muka.
  • PAU
Yang ini udah jelas banget.. penampakan luarnya aja nyeremin. Konon katanya kalo kita lagi ‘beruntung’, bakal ngeliat ada orang jatuh dari lantai paling atas PAU dan kita akan melihat badan orang yang sudah hancur lebur berserakan.
  • Lapangan sipil, yang di bawah pohon

3. Rumah Ambulance,  Jalan Bahureksa No. 15


Di rumah inilah terparkir ambulance tua berbalut terpal coklat yang dijadikan ide film Hantu Ambulance. Sempat muncul kejadian aneh saat shooting film ini. Ketika terpal ambulance tua itu dibuka oleh paranormal Ki Kusumo, seorang kru kerasukan dan bohlam lampu kamera pecah. Desas-desus lain yang muncul, bekas rumah kos ini merupakan tempat prostitusi. Hantu ambulance adalah alibi untuk mengelabui warga. Rumah ini sekarang sudah berubah fungsi menjadi sebuah distro.


4. Gereja tua di Pasteur


Menurut kabar, Gereja ini dikenal sebagai gereja setan. Gereja ini berlokasi di belakang hotel Grand Aquila Pasteur dan memiliki patung gurita raksasa di atapnya.


5. Patung H.C. Verbraak di Taman Maluku

H.C. Verbraak merupakan Pastur Belanda yang bertugas di Aceh pada 1870 dan beberapa daerah lain. Konon, tepat di bawah monumen itu dibuat merupakan pusara dirinya. Ia tewas di tempat menyusul kecelakaan pesawat. Berdasarkan cerita setempat, patung berwarna hitam legam setinggi 4 meter ini bisa bergerak sendiri!


6. SMAN 5


SMAN 5 Bandung adalah salah satu SMA Favorit di Bandung, beralamat di Jl. Belitung no.8. Struktur bangunannya yang asli buatan Belanda memberi daya tarik tersendiri. Katanya ada tiga jendela yg selalu terbuka, dan kalau kita memutari SMA 5 selama 3 kali, akan terliha Noni Belanda yg muncul di jendela itu. Kabarnya, Noni tersebut bernama Nancy dan melakukan bunuh diri di sekolah tersebut.


7. Belakang kompleks SMA Aloysius, Riau

Gambar tempo dulu 


Di suatu tempat, yaitu ruangan bawah tanah di sekolah ini merupakan bekas semacam kamp konsentrasi tentara Belanda. Digunakan tentara PETA (Perjuangan Tanah Air) untuk menyiksa tentara Belanda. Konon, ruangan ini memiliki akses tembus hingga ke Jalan Tamansari (berjarak sekitar 2 kilometer).


8. Rumah tua di Jalan Dago


Lokasinya mudah ditemukan, di pinggir jalan Dago. Di rumah ini terdapat mobil tua dan TV yang terus menerus menyala serta pagar yang tidak bisa ditutup.


9. Ruang bawah tanah Museum KAA


Menurut anggota Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika Desmond S. Andrian, ruangan bawah tanah itu kerap beralih fungsi sejak gedung dibangun pertama kali pada 1895. Di antaranya, sebagai ruang dan akses bagi para penari di belakang panggung. Pada 1930-an, gedung bersejarah yang semula bernama Sociteit Concordia itu menjadi gedung pertunjukan seni, selain tempat kongkow juragan kopi dan teh asal Belanda di Bandung, dan tempat berdansa.
10. Taman pramuka (Jl. Riau) 

Dulu di sekitar daerah ini ada sebuah pom bensin tua, yang sekarang tempat ini berubah menjadi sebuah taman kecil, dimana di sini ada sebuah tugu tunas kelapa yang besar. Menurut warga, konon di sekitar tempat ini sering sekali terlihat penampakan Hantu yang seorang prajurit yang menunggangi kuda tanpa kepala.


11. Taman IR.H juanda (Dago Pakar)
Di daerah dago pakar ini terdapat 2 buah gua yaitu Gua Jepang dan Gua Belanda. Ada mitos yang mengatakan bahwa di daerah ini dilarang menyebutkan kata “ LADA”. Lada berasal dari bahasa Sunda yang berarti Pedas.

Menurut warga sekitar di kawasan Gua ini sering terlihat penampakan Hantu Para Prajurit jaman Belanda dan jaman Jepang, karena memang dulunya tempat ini di jadikan tempat pembantaian para penjajah oleh pejuang kemerdekaan, ada juga yang menyebutkan di Gua Jepang sering terlihat hantu berwujudkan ular besar dan orang tua.


12. Jalan tamansari (Depan ITB )
Suasana di jalan ini pada siang hari memang sangat ramai apalagi jika memasuki sore hari, wajar saja karena jalan ini merupakan jalan alternatif untuk menuju beberapa daerah wisata di kota Bandung. Tapi menjelang malam hari kawasan ini akan menjadi sangat sepi dan menyeramkan. Ditambah kurangnya penerangan di kawasan ini. Bagi anda yang kiranya akan melintasi jalan ini di tengah malam sebaiknya jangan bawa kendaraan seorang diri, minimal ada teman yang menemani, karena kabarnya di kawasan ini sering terlihat Hantu Wanita yang sering melintas.


13. Jalan Cipaganti Bandung

Memang jalan ini termasuk daerah ramai, baik siang maupun di malam hari, letaknya yang berdekatan dengan Cihampelas membuat jalan ini padat oleh hilir mudik kendaraan. Tapi jangan tertipu oleh keramaiannya, karena di sepanjang jalan ini sering juga terlihat penampakan Hantu Pria tanpa kepala yang memakai baju pendekar jaman dulu berasal dari desa Nayland. Katanya hantu ini sering menampakan diri sekitar jam 1 malam.. jika anda penasaran ingin melihat hantu ini tak ada salahnya jika anda mencoba melewati jalan ini di atas jam 12 … hehehehe.

14. Jalan Siliwangi Bandung
Jalan ini masih di rimbuni oleh pohon2 besar yang ada di sekitar jalan, dan juga ada sebuah jembatan besar yang menghubungkan jalan ini.. Jembatan ini berada tepat di atas saluran Sungai Cikapundung. Jika malam hari konon di kawasan ini sering sekali terjadi hal2 yang sangat janggal, seperti motor terasa berat ketika dikendarai dan susah untuk di gas.

15. Tanjakan Emen Kabupaten Bandung
Kalau jalan yang ini pasti sebagian besar sudah pada tahu. Dari mitos yang beredar, katanya jika anda tidak ingin mengalami kejadian seram di sini anda harus melempar 2 batang rokok ke pinggir jalan. Memang hal ini bagi yang tidak percaya hal-hal yang seperti ini akan aneh terdengar, tapi memang inilah faktanya.. Banyak sekali cerita dari orang-orang yang memang sengaja tidak mau melemparkan rokok di sekitar jalan ini, dari mulai kendaraan yang tiba2 mogok, sampai melihat penampakan hantu anak kecil di tempat ini..

16. Museum Pos Indonesia Bandung


Tempatnya ada di Belakang Gedung sate bandung, wah kalo tempat ini sih jangankan pada malam hari di siang hari pun jika anda memasuki museum ini bulu kuduk anda akan spontan merinding. Tempatnya yang berada di bawah tanah serta patung2 nya yang seperti menatap ke arah kita membuat suasana angker semakin terasa, untung saja di malam hari museum ini tidak di buka.

17. Rumah Gurita di Pasteur

Menurut kabar, rumah ini dikenal sebagai Rumah Hantu. Rumah ini berlokasi di belakang hotel Grand Aquila Pasteur dan memiliki patung gurita raksasa di atapnya. Banyak sekali orang2 yang penasaran untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di rumah ini.. dari kabar yang beredar sering sekali terlihat pemanpakan hantu di rumah ini.

2 comments:

  1. Dee makasih atas petunjuknya, sekarang aku udah punya blog sendiri, walaupun masih kurang lengkap,,, tp aku masih penasaran dg blog yg bisa bergerak2... Alamat bloggerku http://almarhumarwahpenasaran.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. ya sm2...q jg ud liat blog km,tp lom sempet ad yg q baca cuz lg rame d t4 kerjaan...

    klo utk yg blog bisa bgerak dll it biasany hrz ad link wt script bla bla bla,tp q jg msh krg ngerti gmn2ny....

    mungkin laen x qt bs sm2 bagi info y soal itu... :)

    mksh :)

    ReplyDelete